5 Tips Packing Makanan untuk Dikirimkan ke Luar Negeri

  • Whatsapp
5-Tips-Packing-Makanan-untuk-Dikirimkan-ke-Luar-Negeri
Foto dari Canva Pro

Pengiriman barang menuju negara lain sekarang semakin mudah untuk diwujudkan. Anda bahkan bisa berkirim barang jenis apapun, termasuk makanan. Negara tujuan yang bisa Anda pilih juga beragam. Anda bisa kirim barang ke Jepang maupun berbagai negara lainnya sesuai keinginan. Namun, agar proses pengiriman berjalan aman Anda harus mengikuti aturan yang berlaku.

Packing Makanan

Agar bisa mengirimkan makanan secara aman menuju negara lain, maka proses packing harus dilakukan dengan benar. Jika packing-nya tepat maka barang bisa sampai di tempat tujuan dengan aman bahkan untuk jenis barang berupa makanan. Berikut ini adalah 5 tips packing makanan yang aman saat akan dikirimkan lintas negara:

1. Pastikan Jenis Makanan Aman

Pertama, sebelum melakukan packing pastikan bahwa jenis makanan yang akan dikirimkan sudah aman. Artinya, makanan ini bukanlah jenis makanan yang mudah busuk. Ingat, proses pengiriman akan membutuhkan waktu yang artinya Anda tidak bisa sembarangan mengirim makanan apapun. Pilih jenis makanan yang awet sehingga bisa sampai ke tempat tujuan sebelum membusuk.

2. Gunakan Wadah yang Rapat

Pastikan Anda menyimpan makanan di wadah yang tepat dan tertutup rapat. Gunakan wadah makanan yang berkualitas baik sehingga akan menjaga makanan secara optimal di dalam wadah. Pastikan wadah yang dipakai memiliki seal yang cukup kuat sehingga bisa menjaga makanan tersimpan dengan baik. Untuk memastikan makanan tidak berceceran, gunakan juga plester atau lakban penguat.

3. Atur Makanan dalam Box

Jika Anda ingin kirim barang ke Jepang atau negara lain dalam bentuk makanan dengan jumlah yang banyak maka aturlah sebaik mungkin. Sangat disarankan untuk menggunakan box yang kuat dan ukurannya cukup leluasa. Atur makanan sebaik mungkin di dalam box yang lebih besar. Pastikan tidak ada celah yang cukup lebar agar wadah makanan tidak mudah terbentur ketika berada di perjalanan.

4. Gunakan Lapisan Pelindung

Pakailah lapisan pelindung untuk mengemas paket makanan Anda. Jenis lapisan yang bisa digunakan untuk melindungi barang Anda sangat beragam. Anda bisa memakai plastik dan lakban, bubble wrap, dan masih banyak lagi lainnya. Sangat disarankan pemakaian lapisan pelindung ini secukupnya saja. Jangan terlalu berlebihan agar tidak memberikan beban ongkir yang lebih berat.

5. Pakailah Box yang Kuat

Gunakan jenis box yang kuat untuk mengemas barang kiriman Anda. Apalagi ini adalah jenis makanan yang membutuhkan perlindungan ekstra. Anda tentu ingin makanan bisa sampai dengan selamat tanpa kerusakan atau kekurangan sedikitpun. Oleh sebab itu pakailah jenis box yang kuat dan jika memungkinkan bisa memakai box kayu saja.

Itulah tadi tips packing makanan untuk dikirimkan ke luar negeri. Di tengah zaman yang semakin canggih seperti sekarang kirim barang ke Jepang maupun negara lainnya jadi bertambah mudah. Tak ada lagi yang tidak mungkin untuk berkirim barang kemanapun tujuan Anda selama menggunakan jasa ekspedisi yang tepat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *