6 Tips Agar Mobil Aman dari Pencurian

  • Whatsapp
6-Tips-Agar-Mobil-Aman-dari-Pencurian
Foto dari wikipedia

Salah satu keuntungan menggunakan mobil adalah Anda bisa membawa penumpang lebih banyak sekaligus menyimpan barang. Ini tentu saja akan lebih praktis dibandingkan dengan menggunakan kendaraan roda dua yang terbilang cukup ribet. Untuk membawa penumpang dan barang-barang, tentu saja mobil harus dalam keadaan prima. Caranya adalah dengan rutin membawanya ke bengkel resmi Mazda.

Namun, mobil selalu menjadi incaran empuk para pencuri yang ada di luaran sana. Mereka seolah tahu bahwa di dalam mobil terdapat barang-barang berharga yang bisa diambil. Terlebih, bisa mencuri mobil itu sendiri tentu sudah sangat menguntungkan. Ini tentu saja menimbulkan insecurity bagi para pemilik mobil, khususnya Anda yang selalu bepergian membawa barang-barang berharga.

Untuk menghindari pencurian, biasanya orang mulai menggunakan alarm. Begitu mobil tersentuh atau dirusak hingga kacanya pecah, alarm akan berbunyi. Namun, ini masih bisa diakali oleh pencuri, sehingga Anda bisa ‘kecolongan’. Tahu-tahu, barang berharga di dalam mobil sudah raib oleh pencuri.

Agar Mobil Anda Terhindar dari Pencurian

Ini tentu saja hal yang sangat merugikan. Oleh karena itu, lakukan lima tips di bawah ini agar mobil Anda terhindar dari pencurian sebelum membawa mobil Anda ke bengkel resmi Mazda.

1. Memasang Kamera di dalam Mobil

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasang kamera di dalam mobil. Dengan begitu, setiap pergerakan yang ada di dalamnya akan terekam dengan jelas. Terlebih lagi, Anda bisa memantaunya melalui handphone yang sudah tersambung dengan kamera tersebut. Untuk itu, pastikan kamera tersebut diletakan di bagian sudut mobil agar aktivitas bisa terekam secara keseluruhan.

2. Memasang GPS

Memasang GPS juga sangat berguna untuk menghindari pencurian mobil. Dengan adanya alat navigasi yang satu ini, mobil Anda akan lebih mudah dilacak, apalagi saat mobil tersebut dicuri. Caranya adalah melalui handphone yang sudah tersambung dengan GPS yang ada di mobil Anda. Dengan demikian, Anda bisa melacak mobil yang dicuri dan mengetahui persis lokasinya.

3. Tidak Menyimpan Kunci Cadangan di Dalam Mobil

Bagi orang yang pelupa, menyimpan kunci cadangan di dalam mobil sering dilakukan. Ini tentu saja untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu kunci rusak atau hilang. Namun, ini tentu saja bukan solusi yang cukup bagus. Pasalnya, kunci tersebut bisa ditemukan oleh pencuri yang niatnya hanya akan mencuri dompet Anda. Kalau begini caranya, pencuri tersebut seperti mendapatkan hadiah cuma-cuma.

4. Menyimpan Barang-barang Berharga di Dalam Bagasi

Pencuri tentu saja sudah mengamati dari jauh barang-barang apa saja yang Anda bawa di dalam mobil. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa menyimpan semua barang-barang berharga di dalam bagasi. Misalnya, laptop, uang gepok, surat-surat berharga, jam tangan mahal, dan lain sebagainya. Ini sangat penting apalagi saat Anda parkir di tempat umum.

5. Parkir di Tempat yang Terang

Pencuri tentu saja tidak ingin sampai ketahuan. Bisa-bisa merekah habis diamuk massa jika ketahuan mencuri salah satu barang berharga Anda. Untuk itu, mereka lebih senang untuk melancarkan aksinya di tempat-tempat yang gelap. Salah satunya adalah mobil yang terparkir di area yang minim cahaya.

Oleh karena itu, carila area parkir yang memiliki penerangan yang baik. Dengan demikian, pencuri pun akan berpikir dua kali untuk melancarkan aksinya.

6. Tidak Menyimpan Uang di Dalam Mobil

Uang bisa membuat mata pencuri menjadi hijau, apalagi jika terpampang nyata di atas dashboard. Ini seperti sepele, namun ternyata membahayakan. Oleh karena itu, jangan sesekali menyimpan uang di atas dashboard atau tempat terbuka lainnya. Jika pencuri sudah melihat ada uang berserakan, mereka tidak akan berpikir panjang untuk memecahkan jendela mobil Anda.

Itulah enam cara agar mobil Anda terhindar dari pencurian. Untuk itu, selalu terapkan protokol keamanan agar Anda tidak dirugikan. Selain itu, Anda juga harus tetap menjaga mobil agar tetap awet. Caranya adalah dengan membawa mobil ke bengkel resmi Mazda secara rutin. Mobil Anda akan mendapatkan perawatan serta perbaikan secara maksimal. Dengan demikian, mobil pun akan tetap prima. Yuk, bawa mobil Mazda Anda ke bengkel resminya sekarang juga!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *