Berikut Beberapa Cara Pijat Dan Juga Khasiatnya

  • Whatsapp

Dikala tubuh merasa pegal, banyak orang mencoba memecahkannya dengan dipijat. Tak cuma dengan teknik pijat tradisional khas Indonesia, namun ada alternatif lainnya.

Ada banyak manfaat pijat yang dapat Anda peroleh. Di antaranya mengurangi ketergantungan, menuntaskan pegal, meningkatkan regenerasi tubuh, meredakan sakit kepala, sampai melepaskan stres, dan menggantinya dengan endorphin.

Read More

Adapun cara pijat sendiri, tak hanya awam ditemukan di Indonesia—tapi juga banyak negara lainnya. Apalagi, teknik ini telah mengakar di sebagian kultur semenjak lama.

Berikut yakni 11 tipe pijat yang dapat Anda coba untuk menerima segudang manfaatnya.

1. Pijat tradisional (urut) Indonesia

Pijat tradisional—diketahui dengan istilah urut—yakni hal yang awam ditemukan di Indonesia. Ragam pijat ini, diyakini ampuh menyembuhkan jenis penyakit, seperti keseleo, pegal, rematik, asam urat, dan masih banyak lagi. Adapun teknik biasa yang dipakai, yaitu memijat komponen punggung, kaki, tangan, sampai kepala dengan minyak (zaitun, minyak kelapa, atau minyak khusus).

2. Pijat refleksi, Tiongkok

Teknik reflexiology juga ada di Tiongkok. Umumnya, pijat tipe ini dijalankan dengan sebagian metode dan alat, mulai dari tangan kosong, kayu, karet, sampai jarum. Satu yang penting, spesialis pijat (terapis), mesti merajai spot syaraf manusia yang ada di sekitar telapak kaki atau tangan. Nah, kecuali relaksasi, teknik ini juga dapat menyembuhkan banyak penyakit, seperti keadaan sulit pencernaan, sampai jantung.

3. Pijat California

Jarang diketahui, pijat California memakai teknik pijatan lembut dan tekanan kecil di sekujur tubuh. Tujuan utamanya, yaitu merelaksasi tubuh dan meningkatkan tahapan “kebahagiaan” seseorang.

4. Pijat Shiatsu, Jepang

Seperti halnya refleksi, shiatshu menyasar spot syaraf tertentu pada tubuh. Cuma saja, teknik pijat asal Jepang ini lebih memakai daya jempol dengan menyusuri tiap-tiap otot. Malah itu sebabnya, sang spesialis pijat haruslah mengerti tentang metode syaraf manusia.

5. Pijat Esalen

Pijat esalen berpusat pada peningkatan fokus seseorang dan pelaksanaan detoksifikasi tubuh. Ini yakni teknik memijat secara lembut, yang lebih cenderung ke komponen otot dan metode syaraf.

6. Pijat Swedia

Dipopulerkan oleh Pehr Henrik Ling, pijat Swedia (Swedish massage) ini bertujuan untuk merelaksasi tubuh dengan sentuhan lembut terapisnya.

7. Pijat Watsu

Teknik pijat watsu mewajibkan seseorang “terapung” dalam sebuah kolam air hangat, lalu secara lembut mengerjakan gerakan pada komponen tubuh tertentu. Ada di dalam air sendiri kapabel meminimalkan energi gravitasi, sehingga tubuh jadi lebih bebas untuk bergerak.

8. Pijat Prancis

French massage, menjadi satu rahasia wujud tubuh cantik dan kecantikan natural perempuan Prancis. Adapun teknik ini memakai minyak esensial, cream scrub, serta tak tertinggal lilin aromaterapi.

9. Hot stone massage

Layak namanya, teknik pijat yang satu ini melibatkan media batu “panas”. Sebelum diawali, batu akan dipanaskan lebih-lebih dahulu, lalu diletakkan di sebagian spot seperti pundak, punggung, sampai pinggang—hingga suhunya menghangat. Adapun tujuannya, yaitu melebarkan pembuluh dan melancarkan aliran darah.

10. Pijat Thailand

Pijat Thailand, berpusat pada komponen punggung, kaki, dan wajah dengan tekanan memakai jempol. biasa, tipe pijat ini lebih menyerupai pelaksanaan peregangan tubuh yang menuntut Anda untuk aktif bergerak.

11. Pijat Hawai

Hilangkan pegal-pegal ataupun stres dengan pijat Hawai. Adapun pijat ini berpusat pada jenis tekanan pada tubuh, lazimnya dijalankan dengan siku.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *