Berikut Cara Mudah Merapihkan Kotak Masuk Gmail

  • Whatsapp

Bagi Anda yang menerapkan akun Gmaill untuk berprofesi, umumnya kerap kali mengalami kotak masuk penuh oleh pelbagai ragam e-mail. Kategorinya beraneka-tipe, dapat e-mail profesi, update dari aplikasi yang Anda pakai, bukti transaksi yang Anda lakukan via ponsel, dan lain-lain.

Tentu saja, golongan yang diceritakan tadi tergolong e-mail yang sungguh-sungguh penting, sehingga sebaiknya disortir menurut ragam kategorinya supaya suatu hari nanti gampang ditemukan.

Read More

tutorial bagi Anda yang berharap membenahi isi kotak masuk Gmail. Untuk menjalankannya, Anda patut mengakses Gmail via peramban dunia online di komputer atau komputer jinjing agar lebih gampang.

1. Masuk ke Kotak Masuk Gmail dan folder Receipts

Pertama, Anda patut masuk ke akun Gmail terpenting dulu. Bila telah, lihat ke kolom di sebelah kiri. Pada kolom hal yang demikian tersedia sebuah folder atau yang disebut label, salah satunya label ‘Receipts’.

Label ‘Receipts’ umumnya berisi bukti transaksi layanan komputerisasi yang Anda pergunakan pada perangkat ponsel atau tablet. Semua e-mail yang berupa transaksi umumnya oleh akun Gmail yang dipergunakan pada perangkat hal yang demikian akan secara otomatis masuk ke label ‘Receipts’. Jikalau Anda termasuk yang kerap kali menerapkan layanan via aplikasi di perangkat, tentu isinya akan campur aduk.

Masih pusatkan perhatian di kolom sebelah kiri, Anda akan mengamati artikel ‘more’. Arahkan kursor komputer atau komputer jinjing ke arah artikel hal yang demikian dan klik sampai timbul kolom baru yang jatuh ke bawah dari menu hal yang demikian.

2. Pilih ‘Create Label’

Sesudah Anda mengklik teks ‘more’ karenanya akan timbul kolom di bawahnya yang berisi artikel ‘manage label’ dan ‘create label’. Untuk membikin label baru tentu saja Anda memilih ‘create label’.

Nantinya, akan timbul sebuah kotak menu di tengah layar yang berisi berita label yang akan buat. Pada kolom pertama yang disediakan, Anda dipinta menuliskan nama label yang ingi dijadikan, contohnya ‘Transaksi Uber’

Pada kolom di komponen bawah kotak hal yang demikian ada teks ‘nest label under’. Kolom ini menanyakan Anda dimana letak label baru yang akan dijadikan. Sebab aku berharap membikin label untuk bukti transaksi Uber karenanya aku menyimpannya di folder ‘Receipts’ lalu klik ‘create’.

3. Cek folder ‘Receipts’

Tiap-tiap label yang sukses dijadikan nantinya akan timbul di folder atau lokasi yang telah ada tentukan pada langkah sebelumnya. Alihkan kembali perhatian Anda ke kolom sebelah kiri pada halaman kotak masuk Gmail lalu arahkan kursor Anda ke folder ‘Receipts’. Sekarang folder hal yang demikian mempunyai ikon pertanda panah ke bawah di sisi kiri teks.

Bila diklik, akan tampil label yang barusan dijadikan. Anda dapat membikin label sebanyak mungkin dengan langkah yang telah diceritakan sebelumnya. Sekarang saatnya Anda memasukan emailtersebut ke label yang telah dijadikan.

Klik pada kotak yang tersedia diujung paling kiri dari e-mail hal yang demikian sampai timbul pertanda centang, lakukan pada semua e-mail yang berharap Anda sortir. Bila telah lanjutkan dengan milih ikon folder yang ada pada komponen atas kotak masuk Gmail, berada di sebelah kanan ikon daerah sampah.

Klik ikon ‘folder’ tadi dan pilih ‘move to (nama label yang Anda buat). Karenanya e-mail yang telah Anda tandai tadi semuanya akan bermigrasi ke label yang telah Anda buat. ini juga dapat dilaksanakan via perangkat ponsel atau tablet Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *