Inilah Trik Agar Handphone Bisa Menyimpan 2 Akun Google

  • Whatsapp

Pengguna telepon pintar berbasis Android lazimnya akan dipinta memasukkan akun Google, yang yaitu akun Gmail mereka untuk dapat memakai semua layanan di telepon pintar hal yang demikian.

Fungsi akun Google atau Gmail benar-benar penting sebab lazimnya berfungsi untuk pendaftaran atau otentifikasi berjenis-jenis layanan serta aplikasi. Beberapa orang ada yang memilih untuk memisahkan akun pribadi dan akun untuk bisnis, umpamanya untuk aplikasi Gmail.

Model kasusnya, bila Anda seorang pelaku bisnis online tentu Anda akan lebih nyaman untuk memisahkan akun Gmail pribadi yang berfungsi untuk menampung kiriman surel dari aplikasi dyang Anda langgan dan satu lagi Gmail untuk menampung surel notifikasi dari layanan e-commerce.

langkah gampang untuk mengerjakan dua akun Google atau Gmail sekalian di perangkat Anda. Sebetulnya, telepon pintar Anda juga dapat menampung lebih dari dua akun, selama Anda rela telepon pintar Anda terus sebab banyaknya notifikasi yang masuk.

1. Masuk ke Pembatasan dan menu Akun

Pertama, masuk ke menu Pembatasan atau ‘setting’. Anda dapat mengaksesnya dengan gampang melalui bar notifikasi yang dapat ditarik dari komponen atas layar lalu pilih ikon sekrup di pojok kanan atas. Sistem lainnya dapat dengan mengakses ikon sekrup yang ada pada layar homescreen perangkat Anda.

Bila telah, lazimnya Anda wajib menggeser sedikit ke bawah pada layar menu Pembatasan atau ‘setting’ sampai menemukan alternatif bertulisan ‘account’ atau Akun. Perlu diingat bahwa untuk mengontrol segala akun aplikasi di perangkat Anda semuanya akan tampil disini.

2. Pilih pembuatan Akun Google

Pada menu Akun atau ‘account’ Anda akan memperhatikan berjenis-jenis aplikasi yang ada pada telepon pintar, umpamanya Twitter, Gmail, dan aplikasi lainnya yang memang menunjang pengaplikasian dua akun sekalian. Paling penting, tentu saja Anda wajib mempunyai dua akun Google secara khusus dulu sebelum mempunyai dua akun di aplikasi lain.

Pilih ikon Google, lalu Anda akan dialihkan ke tampilan layar yang serupa seperti dikala Anda memakai perangkat baru. Anda dipinta memasukkan akun Google atau Gmail berbeda yang mau Anda jadikan sebagai akun kedua di perangkat hal yang demikian. Cukup lakukan saja apa yang dipinta oleh Google, langkahnya sama seperti Anda memakai sebuah telepon pintar baru.

Bila Anda linglung sebab belum mempunyai akun Google atau Gmail lainnya, caranya cukup gampang adalah mengakses layanan di perangkat apa saja melalui peramban atau browser lalu buka website layanan Gmail dan pilih buat akun surel baru.

3. Masuk kembali ke menu Akun dan cek jumlah akun

Bila Anda telah sukses memasukkan akun Gmail atau Google yang baru di perangkat karenanya dikala Anda kembali mengakses halaman menu Akun atau ‘account’ dan memilih tipe akun Google akan tampak ada dua buah akun yang sedang dipergunakan.

Bila suatu hari Anda mau menghapus salah satunya, cukup pilih akun yang dihapus dan tekan 1 detik sampai timbul alternatif tambahan atau ‘option’ dan pilih hapus atau ‘remove’. Pada sebagian perangkat Android mungkin langkahnya cuma akan berbeda sedikit saja sebab perbedaan antarmuka yang dipergunakan oleh tiap merek perangkat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *