Yuk Sedia! Begini Tips Traveling di Musim Hujan

  • Whatsapp
Yuk-Sedia-Begini-Tips-Traveling-di-Musim-Hujan
Foto dari Canva Photos Unlimited

Memiliki hobi traveling adalah hal yang menyenangkan. Nah, untuk Anda yang ingin traveling namun di musim hujan, tenang saja karena Anda tidak perlu membatalkan acara tersebut. Gunakan saja tips traveling di musim hujan ini agar perjalanan Anda tetap nyaman.

1. Tentukan Tujuan yang Jelas

Di musim hujan, tentunya destinasi wisata outdoor bukanlah pilihan yang tepat. Jadi, jika Anda akan melakukan traveling di musim hujan, pastikan ubah rencana untuk mengunjungi destinasi outdoor.

Anda bisa beralih mengunjungi tempat wisata indoor, sehingga tidak akan kehujanan. Misalnya dengan pergi ke museum atau tempat wisata lainnya. Jika ada pilihan lain, Anda juga bisa berkunjung ke lokasi yang cerah dan tidak hujan.

2. Siapkan Perlengkapan yang Dibutuhkan

Tips traveling di musim hujan yang paling penting adalah di mana Anda harus mempersiapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan. Apa saja perlengkapan tersebut? Tentunya barang-barang yang bisa menjaga Anda dari air hujan.

Misalnya dengan selalu membawa payung atau jas hujan ke mana-mana. Gunakan pula sepatu yang anti air. Jangan lupa bawa pakaian yang hangat agar ada tidak mudah sakit. Hal yang pastinya, bawa perlengkapan yang benar-benar dibutuhkan.

3. Gunakan Penerbangan Langsung

Jika Anda akan melakukan perjalanan ke luar kota yang mengharuskan menaiki pesawat terbang, menggunakan penerbangan langsung. Mengapa harus yang langsung? Sebab hal ini akan mengurangi risiko Anda kehujanan di jalan atau kehujanan sebelum tiba di tempat wisata yang akan dikunjungi.

4. Jangan Lupa Obat-obatan

Perlu dicatat bahwa jangan pernah lupa membawa obat-obatan. Terlebih jika Anda termasuk golongan orang yang mudah masuk angin. Apa saja si obat-obatan yang perlu dibawa? Anda bisa membawa minyak kayu putih, minyak aroma terapi, paracetamol atau obat lain yang dibutuhkan untuk mengurangi sakit karena kehujanan.

5. Pilih Kuliner Hangat

Di musim hujan, ada baiknya Anda memilih kuliner yang hangat agar tubuh Anda tetap hangat. Ada banyak sekali jenis kuliner hangat yang sangat enak disantap pada saat hujan. Tujuan pemilihan kuliner hangat adalah agar perjalanan Anda tetap nyaman dan bisa dinikmati. Sebab, saat hujan memang paling enak makan yang hangat dan berkuah.

Jangan lupa untuk catat baik-baik tips traveling di musim hujan ini. Ingat, Anda tidak bisa samakan traveling di musim hujan dengan traveling di musim panas. So, semoga liburan Anda tetap menyenangkan dan nyaman ya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *